Sinergitas Badan Geologi & Herriot Watt University-Inggris terkait Partisipasi dalam International Continental Drilling Program (ICDP) dan International Ocean Discovery Program (IODP)

Pusat Survei Geologi – Badan Geologi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menyambut kunjungan dari Profesor Thomas Wagener dari Herriot Watt University, Inggris (26/3). Kunjungan ini dalam rangka tindaklanjut kegiatan Workshop “Marine and Land to Sea: Perspectives for scientific discovery of the SE Asian Sunda Shelf, yang diselenggarkan pada tanggal 25 Maret 2024, Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Pusat Survei Geologi dan Para ahli di PSG.

Dalam diskusi, Prof. Thomas Wagner menyampaikan informasi sehubungan dengan rencana kegiatan International Continental Drilling Program (ICDP) dan International Ocean Discovery Program (IODP), Prof. Thomas Wagner berdiskusi dengan para ahli di PSG dan menjaring ide maupun gagasan terkait topik dan target kegiatan ICDP dan IODP di wilayah Indonesia, khususnya di paparan Sunda (Sundaland),

Diharapkan setelah kegiatan workshop akan dilanjutkan dengan pertemuan untuk membahas dan menyepakati topik yang akan diajukan dalam proposal. PSG akan mendukung dan siap berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya (Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) , Universitas) untuk bersama-sama menyampaikan usulan/proposal kegiatan ICDP dan IODP di Indonesia.


Posted

in

by