Pusat Survei Geologi Goes To Campus

Pusat Survei Geologi hadir di Universitas Padjajaran, tepatnya Program Studi Geofisika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dalam rangka kegiatan PSG Goes To Campus (9/5) .

Kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan kerjasama antara Pusat Survei Geologi (PSG) dengan Program Studi Geofisika Universitas Padjajaran (UNPAD). Salah satu tujuan utamanya adalah pendampingan serta pengajaran metode geofisika kepada mahasiswa Geofisika UNPAD angkatan 2022, khususnya dalam kuliah Praktikum Geofisika Fundamental dan Eksplorasi 2.

Metode geofisika yang kami sampaikan dalam kegiatan ini mencakup Metode Magnetotellurik, Seismik Mikrozonasi, dan Ground Penetrating Radar (GPR).

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pemahaman teoritis mahasiswa, tetapi juga memberikan pengalaman yang berharga dalam penggunaan alat geofisika. Melalui kegiatan ini, kami optimis bahwa inovasi dan pengembangan dalam penelitian geofisika akan semakin berkembang, membawa manfaat yang besar bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat luas.


Posted

in

by