Pusat Survei Geologi Bersinergi dengan Pemda Banten untuk Pengembangan Geopark Nasional

Pusat Survei Geologi – Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menerima kunjungan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang beserta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Kunjungan ini bertujuan untuk Pengembangan Geopark Nasional Ujung Kulon, serta menindaklanjuti usulan dari Badan Pengelola Geopark Ujung Kulon terkait dengan pembangunan Pusat Informasi Geologi / Pusat Informasi Geopark Ujung Kulon yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara ini, di hadiri Kepala Pusat Survei Geologi, Scientific Board, Ketua Tim Kerja Warisan Geologi, dan Ketua Tim Kerja Geopark Nasional & Pusat Informasi Geologi. Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah, serta berbagai pihak terkait, untuk memajukan pengembangan Geopark Nasional Ujung Kulon. Salah satu hasil yang diharapkan adalah berdirinya Gedung Pusat Informasi Geologi yang akan menjadi pusat informasi utama Geopark Ujung Kulon di Kabupaten Pandeglang.

Kami berharap, sinergi yang terjalin dari pertemuan ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pengembangan Geopark Nasional Ujung Kulon serta peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian warisan geologi dan lingkungan.


Posted

in

by

Tags: