Pusat Survei Geologi, Badan Geologi, Kementerian ESDM, Berpartisipasi Dalam Pertemuan Konsorsium Gayaberat Indonesia (KGI) ke – 6

Pusat Survei Geologi, Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, berpartisipasi dalam Pertemuan Konsorsium Gayaberat Indonesia (KGI) ke – 6 yang diselenggarakan tanggal 19 Juni 2023. Acara KGI dilaksanakan secara hybrid dengan lokasi pelaksanaan luring di Kampus ITS Surabaya.

Pada Acara KGI ini, ada beberapa pembicara yakni Prof. Ramazan Alpay Abbak dari Technical University Konya – Turkiye, Boko Nurdiyanto Suwardi dari Pertamina Hulu Energi, Bagas Triarahmadhana dari Badan Informasi Geospasial, J. Rico Manalu – M. Nur Sulaiman dari ITS dan Rahayu Lestari dari ITB yang mengupas tuntas mengenai Refinement of INAGEOID2020 as Vertical Geospatial Reference System.

Selain itu, pada acara internal konsorsium dipaparkan tentang Laporan Kegiatan Tim Kerja KGI tahun 2022 dan Rencana Kegiatan 2023 oleh masing masing Ketua Tim Kerja. PSG sebagai Koordinator Bidang Kerjasama memaparkan Laporan Kegiatan tahun 2022 dan Rencana Kegiatan tahun 2023 yang disampaikan oleh N.M. Indragiri S.T.,M.T. mewakili Kepala Pusat Survei Geologi. Pertemuan ini juga dihadiri secara online oleh wakil dari Tim Kerja Pemetaan Pusat Survei Geologi.

Dari pertemuan ini, diharapkan rencana aksi yang telah disusun dapat ditindaklanjuti dengan mengkoordinasikan kepada seluruh anggota KGI sehingga  penguatan kerjasama, koordinasi, dan sinkronisasi antar pemangku kepentingan terkait penyelenggaraan data gayaberat dapat terwujud untuk menghasilkan data gayaberat yang berkualitas dan terintegrasi.


Posted

in

by