Penyerahan Peta Geologi Skala 1:50.000, Hasil Perjanjian Kerja Sama Pusat Survei Geologi – Badan Geologi dengan Tiga Perguruan Tinggi

Penyerahan Peta Geologi Skala 1:50.000, Hasil Perjanjian Kerja Sama Pusat Survei Geologi – Badan Geologi, KESDM dengan Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala di Pusat Survei Geologi, Bandung (22/11).

Acara di buka oleh Kepala Pusat Survei Geologi Drs. Hermansyah dan di hadiri oleh Dr. Ir Farid Mulana, S.T.,M.Eng selaku Wakil dekan 3 Universitas Syah Kuala, Prof Adi Tonggiroh mewakili Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Dr.Ir. Sutarto Dekan Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, para Ketua Tim Kerja PSG dan Pejabat Fungsional di lingkungan PSG.

Penyerahan Lembar Peta Geologi Peta Geologi Skala 1:50.000 Lembar Pacitan – Purwosari, Peta Geologi Skala 1:50.000 Lembar Pangkajene dan Peta Geologi Skala 1:50.000 Lembar Banda Aceh Peta yang disusun hasil kerjasama kedua belah pihak tersebut melibatkan para ahli pemetaan dari Pusat Survei Geologi, peta tersebut akan tersedia di aplikasi GeoMap.

Kebutuhan peta geologi semakin meningkat, dan pengguna peta geologi semakin luas serta terbukanya berkolaborasi dengan stakeholder dengan adanya terbuka peluang kolaborasi dengan stakeholder dalam hal ini dengan Perguruan Tinggi, diharapkan dapat membantu percepatan penerbitan peta geologi skala 1:50.000, untuk menyelesaikan 3774 jumlah pada seluruh NKKRI skala 1:50.000.

Diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut dapat saling mengisi dan memberikan informasi, dalam rangka memajukan keilmuan Geologi secara umum dan secara khusus untuk mendukung program nasional.


Posted

in

by