Perpustakaan Geologi Sukses Melaksanakan Event World Read Aloud Day 2024: Indonesia and The Ring of Fire

Jumat (2/2/2024) Perpustakaan Geologi telah sukses melaksanakan event World Read Aloud Day 2024: Indonesia and The Ring of Fire dalam rangka memperingati World Read Aloud Day atau Hari Membaca Nyaring Sedunia.

Bekerjasama dengan Pustakalana, acara ini diikuti oleh tidak kurang dari 70 anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK). Acara terdiri dari 3 kegiatan, yang pertama adalah read aloud dimana para peserta dibacakan cerita mengenai Gunungapi oleh Kak Ifrisa, selanjutnya lomba mewarnai dengan tema Gunungapi yang dibagi menjadi 2 kategori berdasarkan tingkat sekolah, serta eksperimen sains: erupsi gunungapi.

Pemenang untuk lomba mewarnai kategori SD adalah Azkha Putra Lesmana (Juara 1) dan Sheryl Azzahra Naira (Juara 2). Sedangkan pemenang lomba mewarnai untuk kategori TK adalah Azrina Gazala Falihah (Juara 1) dan Raden Elnino Prasetya Abdillah  (Juara 2). Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan akan meningkatkan minat baca anak, minat kunjung anak ke perpustakaan, serta meningkatkan pengetahuan kegeologian anak khususnya mengenai gunungapi. Melihat antusiasme yang sangat besar dari masyarakat terhadap acara ini, Perpustakaan Geologi berharap kedepannya dapat membuat acara-acara lainnya yang tak kalah menarik.

Jangan lupa untuk follow Instagram @geology.library dan @psg_kesdm agar tidak tertinggal informasi mengenai event selanjutnya!

Foto Kegiatan bisa di unduh —> Bit.ly/FotoWRAD2024


Posted

in

by