OPTIMALKAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN PUSAT SURVEI GEOLOGI GANDENG KERJA SAMA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PADJADJARAN

Pada hari Kamis, 7 September 2023, Pusat Survei Geologi telah melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang berjudul “Pengelolaan dan Pengembangan Perpustakaan di Bidang Geologi” dengan Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Padjadjaran. Penandatanganan ini dilakukan secara desk to desk oleh Kepala Pusat Survei Geologi dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Ruang lingkup dari kerja sama ini meliputi, pengolahan dan pelestarian bahan perpustakaan termasuk alih bentuk bahan perpustakaan, pengembangan layanan perpustakaan hingga pertukaran data informasi, ilmu pengetahuan, serta fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak. Melalui kerja sama ini juga, kedua pihak memungkinkan untuk menyelenggarakan kegiatan ilmiah di bidang informasi dan perpustakaan seperti seminar dan lokakarya. Pusat Survei Geologi memiliki perpustakaan yang salah satu jenis koleksinya merupakan koleksi langka yang berasal dari sekitar tahun 1800-an.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan pengolahan koleksi serta layanan Perpustakaan Pusat Survei Geologi kepada publik dapat dioptimalkan. (Penulis: Nungky D. Hapsari & Aini Ayu)


Posted

in

,

by