Coordinating Committee for Geoscience (CCOP) Program 59th Annual Session

Coordinating Committee for Geoscience Program (CCOP) adalah organisasi antar pemerintah yang bertujuan untuk memfasilitasi dan menggkoordinir implementasi program geosains yang diterapkan di wilayah Asia Bagian Timur dan Bagian Tenggara serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan peningkatan kualitas kehidupan di wilayah tersebut.

Pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2023 ini dilaksanakan CCOP 59th Annual Session di Avani+ Resort, Phang Nga, Thailand. Tema yang diusung pada pertemua ini adalah “Action for Future: Advancing Geoscience Sustainable Development in the East and Southeast Asia”. Badan Geologi mengirimkan 8 orang perwakilannya yang dipimpin oleh Plt Kepala Badan Geologi Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N, M.Sc. Delegasi Indonesia ini memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Badan Geologi terkait dengan tema pertemuan CCOP ke 59 tersebut.

Kehadiran delegasi Indonesia pada acara ini merupakan bentuk partisipasi aktif dalam bertukar informasi dan pengetahuan, merumuskan rekomendasi, serta menjalin kerja sama antar negara yang tergabung dalam CCOP sehingga memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi perkembangan ilmu geosains di Indonesia dan diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian, sumber daya manusia serta kemajuan teknologi informasi.


Posted

in

by