Audiensi Pengusulan Warisan Geologi Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara

Badan Geologi melalui Pusat Survei Geologi sambut kedatangan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara dalam rangka audiensi pengusulan warisan geologi dan penyerahan dokumen Warisan Geologi pada Senin (04/03). Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mengusulkan warisan geologi yang ada di daerah tersebut serta penyerahan dokumen-dokumen terkait.

Audiensi ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Pusat Survei Geologi, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian dan pengusulan warisan geologi. Kedua belah pihak saling berdiskusi dan menyampaikan pandangan masing-masing mengenai langkah-langkah konkrit yang dapat diambil agar pengusulan Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara sebagai warisan geologi dapat berjalan dengan baik sebagai tahapan menuju Geopark Kabupaten Halmahera Tengah. Kepala Pusat Survei Geologi memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif tersebut, menegaskan komitmen Badan Geologi untuk mendukung upaya-upaya pelestarian dan pengembangan potensi geologi di seluruh wilayah Indonesia.

Kedatangan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah ini juga menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka dalam menjaga kekayaan alam dan budaya di wilayahnya, diharapkan warisan geologi yang dimiliki oleh Kabupaten Halmahera Tengah dapat dijaga, dilestarikan, dan dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat lokal serta generasi mendatang.


Posted

in

by